CEO Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda, Dr. Fadli Ananda, Sp.Og., M.Kes

CEO RSIA Ananda Diwacanakan Maju Pilwali 2020: Kita Lihat Peluang Dulu

Jumat, 31 Mei 2019 | 16:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — CEO Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda, Dr. Fadli Ananda, Sp.Og., M.Kes disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon Wali Kota representatif pemuda yang akan bertarung pada Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang.

Bahkan, nama Dr Fadly sudah menjadi perbincangan di media sosial dan warung-warung kopi. Ketua Harian Repnas yang ikut terlibat memenangkan Jokowi-Ma’ruf ini juga sudah menjadi pembahasan figur muda potensial.

pt-vale-indonesia

Dr Fadly yang dikonfirmasi, apakah memang sudah mempersiapkan diri atau hanya menjadi wacana di kalangan masyarakat Makassar, mengatakan, belum ada persiapan.

Meski begitu dia tidak menepis bahwa sudah banyak rekan, kerabat dan keluarga yang mendorongnya maju pada hajatan politik lima tahunan mendatang.

“Belum ada persiapan ini. Cuman wacana publik sepertinya. Beberapa teman memang mendorong untuk maju, cuman kita hitung-hitung dulu kemungkinan-kemungkinanya,” kata Fadly, Jumat (31/5/2019).

Dr Fadly melanjutkan bahwa pihaknya hingga saat ini akan membaca peluang. Dia juga tidak menepis bahwa figur muda memiliki daya magnitude tersendiri untuk pemilih.

“Kita lihat dulu peluangnya bagaimana. Saya kira memang anak muda lagi dapat trend positif di politik belakangan ini, apa lagi banyaknya fenomena-fenomena pemimpin-pemimpin muda yang dicintai sama masyarakatnya,” kata dia.

Tidak hanya itu saja, tingkat partisipasi pemilih pemula dan pemuda saat ini terbilang sangat meningkat drastis. Sehingga bagi figur yang mengkampanyekan politik identitas pemuda akan diuntungkan secara elektoral.

“Besarnya tingkat partisipasi pemilih pemula sekarang yang biasanya juga memilih pemimpin-pemimpin muda. Saya rasa peluang untuk maju besar, tapi kita tetap melihat-melihat dulu situasi kondisi di Makassar,” tandasnya.(*)