Gubernur Sulawesi Selatan H.M Nurdin Abdullah melantik Kepala Balibangda, M. Iqbal Suhaeb sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, di Balai Kota Makassar, Senin (13/5/2019)

Pj Wali Kota Makassar Diharap Bangun Sinergi dengan Dewan

Jumat, 31 Mei 2019 | 20:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb diharapkan membangun komunikasi yang baik dan intens dengan anggota DPRD Kota Makassar. Di mana diketahui, masa jabatan Pj Wali Kota terbilang lama, yakni kurang lebih 20 bulan.

Anggota DPRD Kota Makassar berharap Pj Wali Kota membangun komunikasi dan kesamaan pandangan untuk percepatan pembangunan Kota Makassar ke depan.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Wahab Tahir mengatakan, sebaiknya memang Pj Wali Kota membangun komunikasi yang intens. Diketahui Iqbal S Suhaeb belum lama ini bersilaturahmi dengan DPRD, hanya saja hanya 4 pimpinan.

“Itu komunikasi penting, agar tidak terjadi kebuntuan, sama pimpinan juga bagus dan penting sama pentingnya anggota,” ujar Wahab, Jumat (31/5/2018).

Dia menjelaskan, sangat penting eksekutif dan legislatif untuk menyatukan persepsi. Agar, tak ada kendala yang bisa menghambat pembangunan di Kota Makassar.

“Sangat perlu itu kalau eksekutif dan legislatif berpikir untuk kepentingan rakyat kota Makassar,” kata dia.

Sementara itu, legislator dari Fraksi Gerindra Amar Busthanul menuturkan, bahwa Pj Wali Kota harus bersinergi dengan DPRD. Untuk menyamakan pandangan harus diawali dengan komunikasi yang baik.

“Pasti begitu, untuk mempercepat pembangunan maka diperlukan komunikasi kesamaan persepsi,” tandasnya.

Amar melanjutkan, dirinya yakin Pj Wali Kota bisa menata Kota Makassar lebih baik. Begitupun dengan kemampuannya membangun komunikasi.

“Insya Allah pak Wali ini akan membangun komunikasi dengan baik,” kata dia.(*)


BACA JUGA