Angkatan Muda Lembaga Pecinta Alam (ALPA) 4147 dan Sahabat Lekoala menggelar Ramadhan Mubarok di Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros
#

Ramadan Mubarok, Camat Maros Baru: Pemerintah Berperan penting Jaga Semangat Muda

Jumat, 31 Mei 2019 | 16:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Ramadan telah tiba! Bulan yang dinantikan dan dirindukan umat muslim ini tentu saja disambut suka cita. Apalagi jika mengingat setelah sebulan berpuasa, umat muslim akan bertemu dengan hari kemenangan pada 1 Syawal.

‘Ramadan Mubarok’ pun menjadi nama lomba yang diusung oleh Angkatan Muda Lembaga Pecinta Alam (ALPA) 4147 dan Sahabat Lekoala kali ini. Beragam kreativitas anak muda pun menjadi suguhan malam Ramadan mubarok yang juga disambut suka cita oleh warga Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros.

Selain itu, tema kegiatan kali ini yakni “menyatukan semangat muda dalam bigkai Ramadan” juga spesial karena bertepatan dengan nawacita pemerintah setempat yakni mempersatukan elemen pemuda di Kecamatan Maros Baru.

Dalam sambutannya Kepala Kecamatan Maros Baru A. Zulkifli Riswan Akbar, mengatakan bahwa kemeriahan Ramadan begitu nampak di kecamatan yang dipimpinnya itu. Hal itu, terlihat dari semangat berkreativitas setiap pemuda sampai kepada tingkat Dusun dalam meramu gema Ramadan ini.

“Di Kecamatan Maros Baru ini kita yang paling banyak menggelar kegiatan seperti ini. Ini bukti dari pada semangat anak-anak muda kita dan mesti menjaga itu bersama. Bahkan sampai kepada tingkat Dusun, tabuh bedug dan lantunan takbir itu menggema,” katanya.

Camat muda nan energik itu juga menyampaikan apresiasi akan setiap event yang digelar di wilayahnya, “Pemerintah memiliki peran penting untuk menjaga semangat anak-anak muda ini,” ucapnya sesaat sebelum membuka acara.

Di tempat yang sama Kepala Desa Borikamase Aswing, turut mengapresiasi kegiatan Ramadan Mubarok yang digelar oleh ALPA 4147 dan Sahabat Lekoala, “Semoga kemeriahan kegiatan seperti tetap ada dan terawat. Namun, tidak hanya ada saat Ramadan saja,” katanya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Muhammad Resmi menjelaskan bahwa berlangsungnya acara ini merupakan bentuk kekompakan panitia dalam menyemarakkan Ramadan.

“Terima kasih rekan panitia yang sudah bersedia dengan ikhlas meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan materinya untuk kesuksesan acara yang disambut gembira oleh masyarakat,” ujarnya.

Pada acara ini juga panitia menyiapkan dua item kegiatan antara lain lomba menabuh bedug dan patrol sahur. Para peserta pada kegiatan ini memperebutkan plakat dan uang tunai.(*)


BACA JUGA