Mengenang Ibu Ani Yudhoyono, Terlibat Menangkan Dhevy Bijak ke DPR RI

Minggu, 02 Juni 2019 | 11:15 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Caleg DPR RI terpilih dari Partai Demokrat, Muhammad Dhevy Bijak memiliki kenangan tersendiri bersama Ibu negara Indonesia ke-6, Ani Yudhoyono yang meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) kemarin.

Istri Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu ternyata terlibat dalam keberhasilan Dhevy Bijak merebut kursi DPR RI melalui Dapil Sulsel 3. Dia membeberkan bahwa tagline “Muda Adalah Kekuatan” yang digunakan pada Pileg 2019 baru-baru ini merupakan saran dari almarhum Ibu Ani.

“Tagline yang saya gunakan pada saat kampanye merupakan saran dari beliau, ia minta langsung kepada saya untuk menggunakan tagline Mas AHY, Muda Adalah Kekuatan,” kata Dhevy Bijak.

Dhevy menceritakan, saat mengikuti pembekalan Caleg Partai Demokrat di Jakarta, ia sempat diberi motivasi dan didoakan oleh almarhumah Ani Yudhoyono semoga terpilih ke DPR RI.

Doa Ani Yudhoyono untuk Dhevy Bijak pun dikabulkan Tuhan. Dhevy terpilih ke senayan dengan perolehan suara yang cukup signifikan dan mencatatkan namanya sebagai caleg termuda yang terpilih ke DPR RI dari dapil Sulsel.

“Sewaktu saya mengikuti pembekalan sebagai Caleg, beliau sempat mendoakan saya, hal itu beliau lakukan karena ia merasa saya sangat muda dan menurut beliau saya mengambil tindakan yang cukup berani untuk bertarung di senayan,” kata Dhevy Bijak.

Sejak Ani Yudhoyono dirawat di Singapura, Dhevy bijak turut memantau kondisi kesehatan Istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Juga tak lupa Dhevy mengajak pengguna di media sosial untuk mendoakan Ani.

Diketahui, sebelum Ani Yudhoyono meninggal dunia di Salah satu rumah sakit di Singapura, saat berjuang melawan kanker darah, yang baru terdeteksi sejak pertengahan Februari lalu.(*)


BACA JUGA