Besok, Syekh Muhammad Jaber Jadi Khatib Idul Fitri di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa

Selasa, 04 Juni 2019 | 17:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Melalui Kementrian Agama (Kemenag) RI, Pemerintah Indonesia resmi menetapkan 1 Syawal 1440 Hijriah atau hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari Rabu besok (5/6/2019).

Hal tersebut berdasarkan hasil pemantauan Rukyatul Hilal dan sidang isbat oleh Kementeri Agama RI yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Senin kemarin (3/6/2019).

Dengan adanya penetapan tersebut, Rabu besok seluruh wilayah di Indonesia akan serentak menggelar Salat Idul Fitri termasuk di Kabupaten Gowa.

Salah satu lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri di Kabupaten Gowa yaitu di Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa yakni Masjid Agung Syekh Yusuf.

Sementara itu, Kepala Bidang Keagamaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa, Najamuddin membeberkan bahwa untuk Khatib Idul Fitri besok, Pemerintah Kabupaten Gowa mendatangkan salah seorang ulama Nasional yaitu Syekh Muhammad Jaber.

“Iya besok yang akan jadi Khatib Idul Fitri di Masjid Agung Syekh Yusuf yaitu Syekh Muhammad Jaber,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa yaitu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL bersama keluarga juga dijadwalkan akan menggelar Salat idul Fitri di Masjid Agung Syekh Yusuf.(*)