BMKG Sulsel: Berikut Prakiraan Cuaca di Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Selasa, 04 Juni 2019 | 23:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan mempredikasi sejumlah wilayah di Sulsel berpotensi turun hujan di Hari Raya Idul Fitri, Rabu besok (5/6/2019).

Seperti di pagi hari, hujan ringan dan  hujan sedang berpotensi turun di wilayah Malili. Sementara untuk wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Watansoppeng, Sidenreng, Pinrang, Pare-Pare, Rantepao, Makale dan Selayar diprediksi berawan.

Begitupun di siang dan sore hari, masih berpotensi hujan ringan dan hujan sedang di wilayah Palopo dan Malili. Serta berawan di wilayah Sidenreng, Pinrang, Pare-Pare, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Sedangkan untuk malam hari besok, kondisi cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Sinjai, Enrekang, Makale, Rantepao, Masamba dan Malili serta berpotensi hujan sedang di wilayah Belopa dan Palopo.

Sedangkan dini hari, Kamis (6/6/2019) kondisi cuaca juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Watampone, Sinjai, Enrekang dan Masamba. Kecuali di wilayah Belopa, Palopo, Makale dan Rantepao berpotensi hujan sedang.

Suhu udara 20 sampai 30°C, kelembapan udara 70 sampai 95 persen dan kecepatan angin Timur – Tenggara / 10 – 40 km/jam. Selain itu, Moderate Sea atau gelombang 1.25-2.5 meter masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar dan Laut Flores.(*)