Pemkab Gowa Kembali Gelar Lomba Pawai Takbiran, Berikut Rutenya

Selasa, 04 Juni 2019 | 17:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar Lomba Pawai Takbiran tingkat Kabupaten Gowa dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau 2019 Masehi, Selasa (4/5/2019).

Kepala Bidang Keagamaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa, Najamuddin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Gowa setiap tahunnya.

pt-vale-indonesia

“Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 hijriah mendatang,” ujar Najamuddin.

Najamauddin menyebutkan bahwa lomba pawai kendaraan hias dan takbiran tersebut diikuti oleh sejumlah kategori yakni Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Gowa, seluruh kecamatan, Partai Politik, Organisasi Masyarakat Islam, OKP, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi profesi, Organisasi Sosial, hingga remaja Masjid se- Kabupaten Gowa. 

“Semua boleh mendaftarkan timnya, dan adapun persyaratan lomba ini yaitu, tidak menggunakan mobil sepuluh roda, tinggi kendaraan hias maksimal 3 meter, menggunakan pembesar suara,  dan tidak menggunakan rekaman suara takbiran,” tutur Najamuddin. 

Pendaftaran lomba ini telah terbuka sejak Rabu 22 Mei lalu hingga Selasa ini. Sementara itu, terkait jalur lintasan para peserta lomba pawai, Najamuddin menyebutkan ada delapan titik yang akan dilalui peserta di wilayah Kecamatan Somba Opu.

“Mereka akan start dari Masjid Agung Syekh Yusuf, kemudian bergerak ke jalan Sirajuddin Rani, terus ke Jalan Manggarupi, melewati kantor lurah Paccinongang, kemudian belok ke arah jalan Abd Muthalib Daeng Narang, kemudian ke melewati Jalan Andi Tonro, lurus ke jalan Agus Salim dan kembalinke Jalan Masjid Raya, Finish di Masjid Agung Syekh Yusuf kembali,” sebutnya.(*)


BACA JUGA