Usung Go Green, Malam Takbiran di Makassar Gunakan Obor

Selasa, 04 Juni 2019 | 17:48 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota Makassar telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut hari kemenangan umat Islam, Hari Raya Idul Fitri.

Konsep penyelenggaraan malam takbiran kali ini dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yakni mengusung konsep Go Green.

“Takbiran nanti konsepnya beda dari sebelum-sebelumnya. Sesuai arahan Pak PJ Wali Kota, konsepnya Go Green. Jadi kita tidak gunakan kendaraan bermotor saat malam takbiran namun menggunakan obor, berjalan kaki,” ungkap Kepala Bagian Kesra Kota Makassar, Dahyal. 

Dengan melakukan pawai menggunakan obor tentu banyak potensi yang membahyakan, namun pihaknya telah mengantisipasi semua kemungkinan jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tak diinginkan. 

Untuk itu, Dinas Pemadam Kebakaran nantinya akan mendampingi pawai takbiran dengan menyiapkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Kita sudah atur antisipasinya. Kita pawai takbiran akan didampingi pemadam kebakaran yang telah menyiapkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Tiap beberapa meter yang akantelah dilakui disiapkan damkar,” tambahnya.

Rencana, pawai takbiran juga akan melibatkan setiap Kecamatan. Demi kelancaran pawai jumlah personil yang tergabung dalam pawai tersebut dibatasi.

“Akan dibatasi 250 orang perkecamatan. Lokasi rencana mulai dari Taman macan ke Karebosi. Paling tinggi jaraknya 1 km,” tutupnya.(*)


BACA JUGA