Kepala Lingkungan Pa’rasangang Tonrorita Bacakan Sambutan Seragam Bupati Gowa, Berikut Isinya

Rabu, 05 Juni 2019 | 10:58 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepala Lingkungan Pa’rasangang Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Modding membacakan sambutan seragam Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Nurul Falah Tonrorita, Rabu (5/6/2019).

Dalam sambutan seragamnya, Bupati Adnan menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang selama ini telah memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Gowa dengan kebersamaan yang diwujudkan dengan keterlibatan semua unsur yang dalam masyarakat, sehingga diharapkan Kabupaten Gowa akan semakin sejahtera di masa-masa yang akan datang, serta menjaga dan memelihara suasana yang kondusif di Kabupaten Gowa,” ujar Adnan.

Melalui sambutan seragamnya, orang nomor satu di Gowa tersebut juga menyampaikan bahwa berkat kerjasama antar semua unsur yang ada dalam masyarakat, saat ini Kabupaten Gowa telah berhasil meraih 67 penghargaan biak di level Nasional maupun level provinsi.

“Pemkab Gowa berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut dari BPK RI. Berkah yang kedua, Kabupaten Gowa berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia dari Mentri Dalam Negeri RI, dan berkah yang ketiga Kabupaten Gowa berhasil meraih kapabilitas APIP pada level 3 tanpa catatan untuk Inspektorat Gowa,” ungkapnya.

Lanjutnya, Adnan juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Gowa tetap mengedepankan lima (5) program prioritas pembangunan. Yaitu pembangunan di bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang keagamaan, bidang infrastruktur dan pembangunan di bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pembangunan di bidang pertanian.

Selain itu, Adnan juga mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Gowa akan fokus di bidang pembangunan infrastruktur dengan menganggarkan 25 persen yang dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 Kabupaten Gowa.

“Insya Allah di tahun ini kita akan mendorong penyelesaian Ruang Terbuka Hijau (RTH) terbaik yakni Lapangan Syekh Yusuf dan Discovery, kemudian kita juga akan merevitalisasi kawasan museum Balla Lompoa dan Istana Tamalate termasuk revitalisasi Stadion Kalegowa dan pembangunan pedestarian termasuk saluran-saluran atau drainase utamanya yang ada di Kecamatan Somba Opu secara keseluruhan,” ungkapnya.

Olehnya itu, Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia (KTI) tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menjalankan misi pemerintah untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Abdul Razak yang turut memberikan sambutan juga mengajak masyarakat agar bersyukur terhadap perhatian pemerintah yang diberikan selama ini.

“Tadi sudah dipaparkan terkait program yang dilaksanakan Kabupaten Gowa. Tentu kita patut bersyukur bahwa bapak Bupati Gowa terkait pembangun Infrastruktur di Kecamatan Biringbulu yang salah satu kecamatan yang diberikan porsi terbesar untuk pembangunan infrastruktur di wilayah kabupaten Gowa khususnya kita yang ada di kelurahan Tonrorita,” ungkapnya.(*)