Hujan lebat/INT

BMKG Prediksi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Masih Akan Terjadi di Wilayah Sulsel Hari Ini

Minggu, 09 Juni 2019 | 07:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan mempredikasi hujan ringan hingga lebat masih berpotensi turun di sejumlah wilayah Sulsel hari ini, Minggu (9/10/2019).

Bahkan hujan lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, terutama di wilayah Kabupaten Enrekang, Makale, Rantepao, Masamba, Malili, Palopo dan Kabupaten Bone Watampone.

pt-vale-indonesia

Sementara pagi hari ini hujan ringan berpotensi turun di sebagian besar wilayah Sulsel dan berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Watampone,  Masamba, Rantepao, Palopo dan Malili. Kecuali berawan di wilayah Bantaeng, Selayar dan Sinjai.

Begitupun di siang dan sore hari, hujan ringan hingga sedang masih berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Sulsel dan berpotensi hujan lebat di wilayah Belopa, Masamba, Rantepao, Malili, Makale dan Enrekang. Kecuali berawan di wilayah Bantaeng, Selayar dan Jeneponto.

Sedangkan untuk malam hari nanti kondisi cuaca berawan. Namun masih berpotensi hujan ringan di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Belopa, Bulukumba, Enrekang, Makale, Rantepao, Masamba, Palopo, Malili, Gowa dan Takalar.

Begitupun dini hari besok, Senin (10/6/2019) juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Masamba, Palopo, Belopa, Malili, Bulukumba serta hujan sedang di wilayah Sengkang, Watampone dan Sinjai.

Suhu udara: 19 sampai 29°C, kelembapan udara: 75 sampai 95 persen dan kecepatan angin: Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km/jam. Selain itu, gelombang setinggi 1.25 – 2.5 meter masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, Teluk Bone bagian selatan dan  laut Flores.(*)