#

Bersama Tagana, Dinso Gowa Buka Posko Peduli Untuk Sultra

Senin, 10 Juni 2019 | 21:15 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dinas Sosial Kabupaten Gowa membuka posko peduli untuk korban banjir yang terjadi di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara Sulawesi Tenggara (Sultra). Posko tersebut didirikan bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA).

Staf Seksi Jaminan Sosial Dinan Sosial Kabupaten Gowa, Sofyan mengatakan posko yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin batas Kabupaten Gowa dan Kota Makassar tersebut mulai dibuka hari ini, Senin (10/6/2019).

“Posko peduli banjir untuk Sulawesi Tenggara, yang kami buka hari ini di perbatasan Kota Makassar dan Gowa, Tagana Gowa dibawah koordinasi Dinsos melakukan penggalangan bantuan untuk korban banjir,” ujar Sofyan.

Sofyan yang juga merupakan salah satu penanggung jawab posko tersebut juga mengungkapkan hal tersebut merupakan hasil inisiatif Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol.

“Ini hasil inisiatif Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa. Jadi yang ingin menyumbang langsung ke posko. Kita buka sampai malam,” tambahnya.

Diketahui hujan deras yang mengguyur wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak Sabtu (1/6/2019), menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir, antara Konawe Utara dan Konawe.

Selain menerjang wilayah pemukiman, pertanian dan fasilitas publik yang berada di wilayah rendah. Tercatat, ribuan unit rumah dan ribuan hektare sawah terendam yang disebabkan air sungai meluap.(*)