Ini Alasan CEO Amaly Group Andi Utta Maju di Pilkada Bulukumba

Senin, 10 Juni 2019 | 19:49 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Chief Executive Officer (CEO) PT. Amaly Group, H. Andi Muchtar A Yusuf disebut-sebut sebagai bakal calon kuat pada Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang. Pengusaha kawakan asal Bulukumba ini kini mulai dibahas sebagai salah satu penantang kuat.

H. Andi Utta, sapaan akrabnya yang dikonfirmasi berkaitan isu majunya di Pilkada Bulukumba mengaku belum membulatkan niat. Dia bahkan mendorong figur jika ada yang dianggap layak membangun Bulukumba lebih baik kedepan.

“Kalau ada yang lain maju, biar saja yang lain,” kata H. Andi Utta di Makassar, Senin (10/6/2019).

Namun, jika dia menilai tidak ada yang layak, maka H. Andi Utta menegaskan akan siap bertarung.

“Tapi kalau tidak ada (yang layak) saya akan maju,” katanya.

Pengusaha lintas negara ini melanjutkan, bahwa dirinya ingin Bulukumba tanpa ada pejabat calo’ proyek, yang hanya menunggu fee setiap pekerjaan pihak ke tiga, yang akhirnya menjadi buronan KPK.

Tidak hanya itu, dia menilai Bulukumba adalah salah satu daerah yang sangat potensial. Hanya saja perlu disentuh dengan cara yang kreatif.

“Kampung itu betul-betul harus disentuh, dicarikan investor, bikin industri. Bayangkan saja hasil pertanian dijual tidak wajar. Rambutan misalnya, bisa ada industri pengalengan sehingga bisa mendongkrak harga jual hasil pertanian. Jangan dibiarkan seperti itu, rambutan dijual Rp 5.000 per karun,” ucapnya.

H. Andi Utta melanjutkan, Bulukumba tidak boleh hanya menunggu, melainkan harus dibangun dengan mengajak investor berinvestasi. “Dan kalau disana hanya menunggu, tidak mungkin Bulukumba bisa berubah. Harus dibangun,” tuturnya.(*)