Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah

Nurdin Abdullah Bongkar Penyebar Berita Hoax di Internal Pemprov Sulsel

Senin, 10 Juni 2019 | 16:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah membongkar pelaku penyuplai data-data untuk pemberitaan yang salah untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Gubernur Sulsel tidak menginginkan hal tersebut terulang kembali di lingkungan Pemprov Sulsel yang dipimpin dirinya dengan Andi Sudirman Sulaiman.

pt-vale-indonesia

Ia mengajak seluruh elemen untuk kerja profesional, ini semua langkah-langkah agar kita bisa hadirkan sebuah hasil yang siapapun mengakuinya. Tetapi kalau di masyarakat pun tidak mempercayai kita, maka pemerintahan ini akan kehilangan kepercayaan.

“Saya dengan pak Wagub hampir 9 bulan memimpin Provinsi Sulawesi Selatan ini. Saya kira waktu yang cukup untuk kita lakukan evaluasi mulai dari tingkat SKPD sampai kebawah,” ungkap, Prof. HM. Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urin Sumoharjo Makassar, Senin (10/6/2019).

Olehnya itu, mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu menegaskan jika ada kelompok yang ingin merugikan masyarakat dan pemerintah provinsi, harus segera dilakukan perbaikan.

“Kalau ada gerbong yang bermasalah jangan kita biarkan. Kalau begitu kita harus lakukan perbaikan, lakukan pembaharuan iya sama sepak bola kalau kita sudah liha ada tim yang lemah, harus cepat kita ganti supaya kita bangun sebuah keseimbangan kerja,” jelas alumni Unhas Makassar ini.

Ia juga menyampaikan, bila pemerintah ini sekarang hampir boleh dikata pemerintahan yang lemah berdasarkan berita-berita yang ada. Olehnya itu dirinya menginginkan sebuah kepercayaan dari seluruh masyarakat Sulsel.

“Kita butuh sebuah kepercayaan masyarakat, sebuah pemerintahan yang punya integritas, tapi sayang pak, kami sudah melakukan kajian-kajian, berita-berita ini apa benar atau tidak ini hoax, ini hoax dan ini sangat disayangkan bahwa saya dengan pak Wagub ini menikmati terus hujatan-hujatan,” katanya.

Bahkan dirinya mengungkap bila dalam internal Pemprov ada yang begitu berani melakukan hal demikian.

“Siapa yang melakukan ini, dari internal kita kok,  dan saya tidak tanggung-tanggung, saya akan beresin orang-orang seperti ini tidak tidak akan kita pertahankan,” jelas alumni Universitas Jepang ini.

Menurut, Prof. Nurdin Abdullah Pemprov Sulsel membutuhkan pemerintahan kuat, kita tidak butuh pemerintahan yang lemah.

“Bayangkan kita lagi berperang ada musuh kita di dalam kita ikut berperang, habis kita karena semua strategi kita udah bocor kemana-mana. Saya dan pak Wagub ingin membangun postur aparatur pemerintahan yang kuat, jangan kita pikirkan diri kita sendiri, jangan pikirin diri kita sendiri. Kita sudah mewakafkan diri untuk Sulawesi Selatan, kita bekerja untuk Sulawesi Selatan, jadi bapak ibu sekalian saya tahu semua jaringan-jaringan berita ini tahu, dari internal kita, di masyarakat nggak ada masalah kok, sama sekali nggak ada masalah di masyarakat,” urainya.(*)


BACA JUGA