Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Makassar pasca libur lebaran, di Halaman Kantor Balaikota Makassar, Senin (10/6/2019)

Pj Wali Kota Puji Kedisiplinan Pegawai Pemkot Makassar

Senin, 10 Juni 2019 | 14:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kedisiplinan para pegawai di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar begitu terlihat memasuki hari pertama kerja pasca libur lebaran.

Seluruh pegawai di Lingkup Pemkot Makassar juga nampak hadir mengikuti pelaksanaan Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Makassar, di Halaman Kantor Balaikota Makassar, Senin (10/6/2019).

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Iqbal Suhaeb mengawalinya dengan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajarannya dan meminta agar seluruh khilaf dan salah satu sama lain dapat dimaafkan.

“Masih dengan suasana Idul Fitri saya mengawalinya dengan mengucapkan mohon maaf lahir batin serta mari kita saling memaafkan dan kembali bekerja penuh semangat,” ungkap Iqbal.

Sementara itu melihat tingkat kehadiran para pegawai, Iqbal mengatakan kekagumannya atas kedisplinan yang telah diperlihatkan oleh segenap pegawai.

“Meski saya belum cek langsung, tapi melihat halaman Balaikota ini penuh saya rasa tingkat kehadiran mencapai lebih 90 persen, ini memang dari awal saya percaya kepada segenap jajaran Pegawai Pemkota Makassar,” ungkap Iqbal.

Untuk sanksi terhadap pegawai yang mangkir di hari pertama kerja, Iqbal mengaku sepenuhnya diserahkan kepada kepala dinas atau instansi terkait.

“Aturan dari Menpan RB jelas untuk pegawai yang mangkir, terkait sanksinya sepenuhnya wewenang Kepala Dinasnya, paling teguran baik secara lisan maupun tulisan,” imbuhnya.(*)