Lakalantas Gowa Selama Operasi Ketupat Tahun Ini Menurun

Selasa, 11 Juni 2019 | 17:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepolisian Resor (Polres) Gowa merilis angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Gowa selama Operasi Ketupat 2019 mengalami penurunan dibandingkan pada pelaksanaan tahun 2018 lalu.

Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil analisis dan evaluasi yang telah dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Gowa, sejak mulai hingga berakhirnya Operasi Ketupat 2019 pada Senin kemarin (10/6/2019).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Gowa Iptu Hasrawati menyebutkan bahwa tahun ini kasus Lakalantas mengalami penurunan hingga 19 kasus dibandingkan tahun lalu.



“Angka kecelakaan lalu lintas selama Ops Ketupat di tahun 2019 ini menurun hingga 19 kasus, dimana tahun ini hanya terjadi 5 kasus, sedangkan tahun lalu ada 21 kasus laka lantas,” terang Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019).

Selain itu, Iptu Hasrawati juga mencatat tidak ada korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas selama Ops Ketupat 2019 ini, sedangkan sebelumnya pada tahun 2018 tercatat ada 2 korban.

“Alhamdulillah, tahun ini tidak ada korban meninggal dunia akibat laka lantas. Begitu pun dengan korban luka berat maupun luka ringan, yang juga alami penurunan,” tutur Kasat Lantas Polres Gowa.

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, mengungkapkan apresiasinya, baik kepada personil maupun kepada masyarakat, khususnya para pengemudi.

“Angka laka lantas menurun drastis dalam Ops Ketupat 2019. Hal ini merepresentasikan bahwa aparat kepolisian bersama stakeholder terkait dan masyarakat telah berperan masing-masing, utamanya para pengemudi yang mulai lebih paham terhadap arti dari keselamatan dalam berlalu lintas,” tambahnya.(*)


BACA JUGA