#

Masyarakat Mulai Bawa Bantuan ke Posko Peduli Milik Dinsos dan Tagana Gowa

Selasa, 11 Juni 2019 | 13:58 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pasca dibuka  Senin kemarin (10/6/2019), posko peduli untuk Sulawesi Tenggara (Sultra) yang didirikan Dinas Sosial bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupataen Gowa, warga mulai berdatangan untuk menyerahkan bantuan.

“Iye, Alhamdulillah sudah ada masyarakat yang bawa pakaian layak pakai,” ujar Staf Seksi Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Sofyan, Selasa (11/6/2019).

Sofyan juga menjelaskan bahwa Posko yang didirikan di Jalan Sultan Hasanuddin perbatasan Kabupaten Gowa tersebut dilakukan untuk menggalang bantuan khususnya untuk dua kabupaten yang ada di Sultra yaitu Kabupaten Konawe dan Konawe Utara.

“Posko peduli banjir untuk Sulawesi Tenggara, yang kami buka di perbatasan Kota Makassar Gowa, Tagana Gowa dibawah koordinasi Dinsos melakukan penggalangan bantuan untuk korban banjir,” lanjut Sofyan.

Sofyan yang juga merupakan salah satu penanggung jawab posko juga menjelaskan pendirian posko tersebut merupakan hasil inisiatif Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol.

“Ini hasil inisiatif Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa,” lanjutanya.

Olehnya itu, ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang ingin menyumbang atau menyerahkan bantuan, bisa membawa ke posko yang telah disiapkan.

“Jadi yang ingin menyumbang langsung ke posko. Kita buka sampai malam. Kami terima dana, pakaian layak, sembako dan lain-lain,” tambahnya.(*)


BACA JUGA