#

Pemkab Gowa Canangkan Satu Desa Satu Dai dan Hafidz

Selasa, 11 Juni 2019 | 14:16 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa mencanangkan setiap desa atau kelurahan memiliki satu dai dan satu penghafal Al-Qur’an atau hafidz.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan pembangunan di bidang keagamaan. Selain itu, juga sebagai tindak dari hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa dengan sejumlah rumah tahfidz.

pt-vale-indonesia

“Tahun ini melalui anggaran kelurahan sebesar Rp712 juta per kelurahan, kita akan mengirim 2 orang perdesa/kelurahan untuk di cetak sebagai pendakwah dan hafidz. Ini akan kita sinergikan dengan rumah-rumah hafidz yang ada di Gowa,” ujar Bupati Adnan, Selasa (11/6/2019).

Adnan berharap dengan adanya program tersebut, kedepan semua desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Gowa memiliki pendakwah dan iman penghafal Al-Qur’an.

“Kita berharap para imam kedepan bisa menghafal Al-Qur’an. Setiap desa akan mengirim orang satu pendakwah satu penghafal yang bertujuan agar masjid-masjid yang ada di Kabupaten Gowa akan diimami oleh penghafal Al-Qur’an,” harapnya.

Sekedar diketahui bahwa pembangunan di bidang keagamaan menjadi salah satu pr dari lima (5)  program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa di tahun 2019 ini.(*)