Dosen muda Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti orientasi dan Capacity Building di Ruang Rapat, Lantai I Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar, Samata-Gowa, Rabu (12/6/2019)

62 Dosen Muda UIN Alauddin Makassar Ikuti Orientasi dan “Capacity Building”

Rabu, 12 Juni 2019 | 11:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 62 dosen muda Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti orientasi dan Capacity Building di Ruang Rapat, Lantai I Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar, Samata-Gowa, Rabu (12/6/2019).

Sebanyak 62 dosen muda UIN Alauddin Makassar tersebut merupakan dosen baru yang mendapat Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Sementara itu, Sekretaris Komite Penjaminan Mutu Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Hafsan, mengatakan bahwa orientasi tersebut menitik beratkan pada penyamaan persepsi dan pengembangan kapasitas dosen.

“Kegiatan ini menitik beratkan pada penyamaan persepsi dan pengembangan kapasitas dosen serta membangun motivasi bagi dosen muda untuk bekerja dengan prinsip kehambaan yang akan bermuara pada kerja-kerja ikhlas dan profesional,” ungkapnya.

Bertindak sebagai pemateri, Komite Penjaminan Mutu Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar memberikan sejumlah materi pada orientasi yang digelar selama dua hari tersebut.

Seperti materi kebijakan Sumber Daya Manusia (SDM) UIN Alauddin Makassar, falsafah pendidikan UIN Alauddin (Rumah peradaban), basic mentally, goal setting, development hight performance. Kemudian diakhiri pembekalan pembuatan dokumen penyusunan rencana pembelajaran.(*)