Komandan Lantamal Kendari Sebut Puluhan Warga Masih Terjebak Banjir di Daerah Terisolir

Rabu, 12 Juni 2019 | 17:10 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

KENDARI, GOSULSEL.COM – Tim Pangkalan Utama  TNI AL (Lantamal) VI dari Pos TNI AL Konawen, Lanal Kendari berhasil menembus daerah terisolir   korban banjir  di Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (12/06/3019).

Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna mengatakan untuk mencapai daerah terisolir, personel Posal Konawe Lanal Kendari  menggunakan perahu karet serta peralatan SAR.

“Personel kami fokus untuk menyelamatkan warga yang ada di daerah terisolir,” Ujar Putu Darjatna.

Lebih lanjut dikatakan, Tim SAR Lanal Kendari  terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir di beberapa desa di Kab Konawe Utara, turut pula mengevakuasi warga yang terjebak banjir dibawa ke lokasi pengungsian.

“Tim SAR  Lanal Kendari bersama tim SAR gabungan lainnya sudah  bisa menembus beberapa daerah yang jalannya terputus akibat banjir. Diperkirakan puluhan kepala keluarga masih terjebak di dalam rumah di daerah yang terisolir  tersebut,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa, para personelnya akan terus menyisir  daerah-daerah sekitar wilayah yang terkena banjir bandang untuk memberi pertolongan dan beri bantuan kepada korban banjir.

Untuk diketahui, ratusan rumah warga di Konawe Utara terendam banjir, hal ini dampak dari  hujan  yang terus menerus yang mengakibatkan  banjir dan merendam tiga kecamatan dan delapan desa  serta merendam jalan trans Sulawesi.(*)