Sejumlah anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Bangli Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Gowa, Kamis (13/6/2019)

DPRD Bangli Bali Sambangi DPRD Gowa, Ternyata Bahas Ini

Kamis, 13 Juni 2019 | 15:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sejumlah anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Bangli Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Gowa, Kamis (13/6/2019).

Bertempat di ruangan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa, Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Bangli diterima oleh anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gowa, Fitriady.

Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menyampaikan selamat datang dan menyampaikan terima kasih kepada rombongan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bangli yang menjadikan Gowa sebagai lokasi kunjungan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Komang Carles yang memimpin rombongan mengatakan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Gowa untuk mencari referensi terkait pemberian sertifikasi dan tunjangan kinerja bagi Guru atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kunjungan kami bekaitan tentang pemberian tunjangan kinerja ASN karena ini yang sering menjadi persoalan di daerah kami. Harapan dari Pak Bupati kami, itu dia ingin penerapannya secara online,” ujar Carles.

Selain itu, Carles juga mengatakan bahwa kedatangannya di Kabupaten Gowa untuk mencari referensi penyelesaian sertifikasi guru juga terutama yang non-ASN. Menurutnya, di Kabupaten Bangli guru yang sudah dapat sertifikasi dari pusat tidak terima tunjangan kinerja dari bupati.

Menanggapi hal tersebut, bagian keuangan pemerintah kabupaten yang hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan terkait mekanisme dan pelaksanaannya, diatur oleh Badan Kepegawaian. 

Begitupun pemberian sertifikasi guru, untuk posisi anggarannya diatur di Dinas Pendidikan Kabupaten. Sementara menurutnya Dinas Keuangan hanya mengirim langsung ke rekening masing-masing guru jika semua persyaratan sudah dipenuhi.

Di akhir kunjungan, Carles berharap apa yang diperoleh dari hasil kunjungan kerja tersebut dapat menjadi acuan untuk diterapkan di Kabupaten Bangli. Ia juga mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan penyambutan DPRD Kabupaten Gowa.(*)