Fort Rotterdam. (Foto: sobatpetualang.com).

Gelar PSBM XIX, Pemkot Bakal Hadirkan Pertunjukan I La Galigo di Fort Rotterdam

Kamis, 13 Juni 2019 | 23:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX yang rencananya akan digelar pada Sabtu 15 hingga Minggu 16 Juni 2019 mendatang mengusung tema “Bersinergi Memajukan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal”.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb berinisiasi akan mengisi dengan pertunjukan I La Galigo dan akan menghadirkan menu nuansa lokal seperti Coto Makassar, Konro, Pallumara, Pisang Epe, Buroncong, dan berbagai menu lainnya di jamuan makan malam yang akan berlangsung di Fort Rotterdam, 16 Juni nanti.

“I La Galigo akan dipentaskan meski versi pendeknya. Sekaligus sebagai persembahan terima kasih kita di akhir masa jabatan bapak Jusuf Kalla sebagai Wapres,” ucap Iqbal.

Untuk kegiatan secara keseluruhan, Ketua Pengarah PSBM XIX Andi Rukman Karumpa menjelaskan bahwa para pembicara pada PSBM di antaranya MenPAN RB Syafruddin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Bupati Toraja Utara dan Bupati Selayar dan pengusaha Masud Darmawan dari Kalimantan sudah terkonfirmasi kesiapannya.

“Pariwisata menjadi tema utama PSBM, karena sektor ini merupakan salah satu sumber devisa negara terbesar. “Apalagi di Sulsel banyak potensi wisata yang bisa digarap menjadi destinasi menarik,” tutur Andi Rukman yang juga Wakil Ketua Umum Kadin ini.(*)


BACA JUGA