Pemkot Makassar Usulkan Formasi Tenaga IT

Kamis, 13 Juni 2019 | 13:22 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota Makassar mengusulkan berbagai formasi dalam penerimaan aparatur sipil negara (ASN) tahun 2019.

Diketahui, Pemkot Makassar mengusulkan kuota ASN calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah perjanjian kerja (PPPK) dengan jumlah keseluruhan sebanyak 511.

Dari jumlah tersebut, diusulkan tenaga teknologi informasi (TI) yang menjadi kebutuhan pemerintah Kota Makassar.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kota Makassar, Kadir Masri mengatakan bahwa pemerintah membutuhkan tenaga tersebut untuk mewujudkan Smarcity.

“Tenaga TI tahun lalu kita usulkan 100 lebih, kita hanya dapat 20 lebih,” ungkapnya kepada¬†Rakyatku.com¬†di ruang kerjanya di Balai Kota Makassar, Kamis (13/6/2019).

Sehingga kata Kadir Masri, pemerintah Kota Makassar kembali mengusulkan kurang lebih jumlah yang sama terhadap formasi tenaga tersebut pada tahun ini.

“Oleh karena itu kita tetap mengusulkan itu. Nanti kita lihat hasilnya bagaimana. Apakah juga usulan kita tahun lalu terakomodir,” jelasnya.

Lebih lanjut Kadir Masri, Tenaga TI nantinya akan ditempatkan di seluruh perangkat pemerintahan Kota Makassar untuk mewujudkan Smartcity.

“Kita mau pemerintah Kota Makassar, setiap SKPD sampai dikelurahan punya tenaga TI untuk mendukung smartcity,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA