Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Bina Marga dan Konstruksi Sulsel, Jumat (14/6/2019)

Sidak Bina Marga, Wagub Soroti Anggaran Perjalanan Dinas

Jumat, 14 Juni 2019 | 15:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Bina Marga dan Konstruksi Sulsel, Jumat (14/6/2019). Sidak ini dilakukan untuk mengecek penggunaan anggaran di tiap OPD Pemprov Sulsel.

Di Dinas Bina Marga dan Konstruksi, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi beberapa ruangan, salah satunya ruang Kepala Seksi Perencanaan. 

Di tempat ini, Wagub mengevaluasi DPA Perencanaan dan memberi penjelasan solusi dari kegiatan yang tidak prioritas serta dapat diselesaikan tanpa menggunakan anggaran Bina Marga. 

“Kita bekerja sesuai kebutuhan. Anggaran yang tidak perlu dihapus saja, yang tidak perlu jangan dibuat,” sebut Andi Sudirman Sulaiman.

Sebelumnya Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyoroti penggunaan anggaran yang menjurus pada pemborosan di sejumlah OPD lingkup Pemprov Sulsel. Salah satunya mengenai anggaran Perjalanan Dinas Pejabat dan pelatihan yang dilaksanakan di Bina Marga dan Bina Konstruksi.

“Anggaran akan melonjak jika tanpa kunjungan lapangan pun SPPD tetap berjalan, dalam arti, terkadang pejabat, tanpa urusan kerja lapangan tetap memakai SPPD. Perlu adanya efisiensi penggunaan anggaran. Juga pelatihan sertifikasi, yang dilakukan atas kepentingan kontraktor, harus dilaksanakan oleh kontraktor sendiri, bukan dilakukan oleh pemprov,” tegasnya.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman juga menyampaikan banyak program yang tidak dinikmati masyarakat yang kesannya menghamburkan uang.

“Tolong jangan ganggu hak masyarakat. Jalanan banyak rusak, banyak kasus kecelakaan terjadi akibat jalanan rusak, jembatan rusak. Itu perlu diperbaiki dengan maksimal, itu hak masyarakat”,  tambahnya.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel Hj. Nurhaeda dan Kepala bidang pemeliharaan jalan dan jembatan, H Muh Arifin bersama beberapa staf.(*)


BACA JUGA