Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Gowa, Nursyam Amin

Terkait Penunjukan Ketua DPRD Gowa, PPP Bakal Bahas dalam Waktu Dekat Ini

Jumat, 14 Juni 2019 | 12:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa akan melakukan pembahasan terkait penunjukan bakal Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Gowa Nursyam Amin saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama kami akan melaksanakan rapat PHC DPC PPP Gowa, terkait nama-nama yang akan diusulkan kepada DPP PPP untuk mendapatkan rekomendasi,” ujar Nursyam Amin, Jumat (14/6/2019).

Nursyam Amin menjelaskan bahwa dari delapan (8) kader yang lolos ke DPRD pada Pemilihan Umum Legislatif pada 17 April 2019 lalu, semuanya berpeluang untuk direkomendasikan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Gowa.

“Iye, pada prinsipnya semua kader yang lolos punya peluang yang sama untuk posisi ketua DPRD Gowa,” lanjut Nursyam Amin.

Hanya saja, dari 8 kader yang lolos, Nursyam Amin menjelaskan masih akan menyeleksi dan mengusulkan 3 nama ke DPW PPP.
 
“Tentunya ada beberapa pertimbangan dalam penentuan Ketua DPRD Gowa, tapi itu menjadi ranah DPW dan DPP, kami di tingkat DPC mengusulkan minimal 3 nama caleg terpilih, terkait pertimbangan-pertimbangan tersebut itulah yang akan kami konsultasikan ke tingkat DPW,” tambahnya.(*)