Demokrat Sulsel Tolak Kongres Luar Biasa

Sabtu, 15 Juni 2019 | 17:33 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPD Demokrat Sulsel menolak keras wacana Kongres Luar Biasa (KLB) yang dihembuskan sejumlah pendiri dan senior partai berlambang bintang mercy itu.

Penolakan ini diungkapkan oleh Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah saat memboyong puluhan pengurus dan kader Demokrat Sulsel pada konferensi pers di Kantor Demokrat Sulsel, Jalan Mira Seruni, Makassar, Sabtu (15/6/2019).

Ulla sapaan Ni’matullah Erbe menilai wacana KLB tersebut tidak tepat, ia mengaku pihaknya tetap dalam komando Ketua Umum (Ketum) Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kita menolak KLB, kami semua satu komando, kami ikut sama arahan pak SBY,” Kata Ni’matullah saat menggelar konfrensi pers di Sekretariat DPD Demokrat Sulsel, Jalan Mira Seruni, Sabtu (15/6/2019).

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menegaskan agar seluruh pihak tidak melakukan manuver politik mengingat Demokrat masih dalam suasana berkabung.

“Sesungguhnya kita sekarang ini seluruh kader Demokrat masih suasana berkabung, itu belum cukup 40 hari kepergian ibu Ani, sehingga tidak pantas ada manuver manuver politik,” ujarnya.

Sebelumnya, isu KLB tersebut berembus setelah digelarnya konferensi pers senior partai yang tergabung dalam tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamat Partai Demokrat (GMPPD).

Alasannya prihatin atas perolehan suara Partai Demokrat yang anjlok ke angka 7,7 persen pada pemilu legislatif 2019. Padahal, pada pemilu 2014 lalu perolehan suara Demokrat mencapai 10,9 persen.(*)