Dua Perintah Muhammad Ismak untuk Pengurus Baru AAI Makassar

Sabtu, 15 Juni 2019 | 23:53 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Umum Asosiasi Advocat Indonesia (AAI), Muhammad Ismak, SH., MH melantik langsung H. Hasman Usman, SH., MH sebagai Ketua DPC AAI Kota Makassar di Novotel Hotel, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Sabtu malam (15/6/2019).

Ratusan pengurus dan advocat yang tergabung dalam AAI ikut serta dalam memeriahkan kegiatan itu. Dihadapan ratusan advocat AAI, Ismak meminta agar mereka melakukan jemput bola. Sehingga tidak hanya memikirkan transaksi jasa, namun juga keadilan hukum bagi seluruh elemen masyarakat.

“Ini pelantikan rutinitas lima tahun untuk seluruh cabang-cabang itu melakukan musyawarah cabang, dan ini adalah hasil musyawarah cabang yang sudah dilakukan sebelum puasa, pada hari setelah mereka menyusun kepengurusannya, saya melantik,” kata Ismak.

Ada dua imbauan Ismak ke para advocat AAI. Pertama soal keanggotaan yang harus melalui pendidikan dan kedua harus ada kerja nyata turun tangan.

“Karena sudah waktunya advocat ini tidak hanya memikirkan uang, tapi juga memikirkan masyarakat, mereka harus berkontribusi nyatalah kepada masyarakat,” kata dia.

“Sebab di advocat ini bisa banyak ide-ide yang muncul. Tentang demokrasi, tentang bantuan hukum, tetang hak asasi manusia, tentang anak-anak, banyak sekarang yang bisa dipikirkan,” lanjutnya.

Sehingga kata Ismak, tidak elok jika advocat tidak memikirkan masyarakat. Karena advocat adalah bagian dari masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Hasman Usman menegaskan bahwa pihaknya akan menjalankan amanah sebaik-baiknya. Dia juga mengaku siap menjalankan dua hal perintah Ketua Umum AAI.

“Kami sangat sepakat dengan dua hal, yaitu keanggotaan dan kerja nyata. Insya Allah ini akan kita jalankan di DPC AAI Makassar,” demikian Hasman.(*)