Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, melakukan peluncuran program sistem pengaduan Unit Reaksi Cepat (URC) yang diinisiasi Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba, Selasa (27/11/2018), di Kantor Dinas Sosial setempat

Peluang Terbuka Lebar, JSI Sebut Tantangan Tomy Satria di Penentuan Pasangan

Sabtu, 15 Juni 2019 | 16:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dinilai adalah satu bakal calon yang memiliki kematangan persiapan untuk Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Pada Pilkada mendatang, Ketua DPD NasDem Kabupaten Bulukumba ini dinilai memiliki peluang yang sangat terbuka lebar. Hanya saja perlu matang dalam mentukan pasangan yang tepat.

“Peluang Tomy Satria untuk maju bertarung sangat terbuka lebar,” kata Manager Strategi Jaringan Suara Indonesia (JSI) Nursandi saat dikonfirmasi, Sabtu (15/6/2019).

Nursandi mengatakan, di tangan Tomy Satria NasDem mengalami peningkatan yang cukuk signifikan, khususnya perolehan kursi dan suara. Meski kalah dari PPP dengan jumlah 6 kursi sementara NasDem 5 kursi, namun akumulasi suara, NasDem masih tetap unggul.

“Kita bisa melihat dari torehan kursi partai NasDem yang mengalami kenaikan,” kata dia.

“Prestasi NasDem di bawah kepemimpinan Tomy Satria tentu menjadi salah satu pertimbangan bagi NasDem untuk memberikan tiket usungan kepadanya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, bahkan Nursandi menilai bahwa Tomy Satria memiliki modal politik untuk menang. Hanya saja tantangan bagi Tomy Satria adalah untuk mengamankan rekomendasi NasDem dan membangun koalisi partai yang efektif.

“Terkait peluang menang, Tomy Satria memiliki modal politik untuk mencapainya,” ucapnya.

“Tantangan Tomy Satria, bagaimana mengamankan tiket NasDem terlebih dahulu, kemudian mampu membangun koalisi yang efektif dengan parpol lain termasuk yang krusial penentuan pasangan yang tepat,” tutup Nursandy.(*)


BACA JUGA