DPRD Sidoarjo Studi Banding Peningkatan PAD di Gowa

Senin, 17 Juni 2019 | 13:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sejumlah anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Gowa, Senin (17/6/2019).

Rombongan diterima oleh H. Jufri, Muh Ridwan, Rapiuddin dan Kepala Bagian (Kabag) Persidangan, Sukardi di Ruang Rapat Alat Kelengkapan (DPRD) Kabupaten Gowa.

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sidoarjo, Bambang Pujianto yang memimpin rombongan mengatakan bahwa kedatangannya di Kabupaten Gowa untuk studi komparasi terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sehubungan dengan tugas kami di Komisi B bidang Ekonomi dan Keuangan, kedatangan kami ke Kabupaten Gowa selain Silaturahmi kami juga studi banding Komisi B tekait masalah pendapatan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Muh Ridwan menjelaskan bahwa untuk Kabupaten Gowa setiap tahunnya sebesar Rp 189 miliar dan Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 sebesar Rp 1.8 triliun.

Selain H. Jufri juga menjelaskan bahwa untuk meningkatkan PAD, saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa juga mengembangkan sektor pariwisata salah satunya wisata alam Malino.

“Kita di Kabupaten Gowa ini ada Kota Malino yang saat ini terus dikembangkan untuk menjadi pusat tujuan pariwisata di Sulawesi Selatan. Dan kami ada event setiap tahunnya yaitu Beautiful Malino dan ini sangat membantu pendapatan masyarakat,” tambahnya.(*)


BACA JUGA