#

Bertemu Elite NasDem, Chaidir Syam Bahas Pilkada?

Selasa, 18 Juni 2019 | 16:32 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAROS, GOSULSEL.COM – Sekretaris DPD PAN Kabupaten Maros, Chaidir Syam melakukan pertemuan dengan elite NasDem Sulsel. Dia adalah Syaharuddin Alrief, Sekretaris DPW NasDem Sulsel.

Selain Syahar, hadir pula pengurus inti DPD NasDem Maros, di Bagas Kopi, Maros, Senin kemari (18/6/2019).

Sebagai salah satu bakal calon kuat yang disebut-sebut memiliki peluang bertarung di Pilkada Maros ini mengatakan, pihaknya memang sering melakukan pertemuan dengan NasDem.

“Pengurus Nasdem adalah saudara-saudara saya dan sahabat saya, jadi silaturahmi dan pertemuan sambil ngopi bersama sudah sering dilakukan. Jadi ini silaturrahmi,” kata pemilih suara terbanyak pada Pemilu 2019 di Maros.

Sementara itu, Sekretaris Nasdem Maros, Syahruddin mengatakan, pertemuan dengan Ketua DPRD Maros tersebut adalah silaturahmi biasa seperti pada umumnya. Momentum Pilkada adalah proses politik dan dalam proses politik maka komunikasi sangat penting dilakukan untuk mencari kesamaan visi dalam menghadapi Pilkada.

“Jadi semua masih cair dan masih dinamis,” ujarnya.

Selain Sekretaris Nasdem Sulsel dan Sekretaris Nasdem Maros, dalam pertemuan itu hadir pula caleg terpilih DPRD Maros asal Nasdem, A Syahrir, Kadir dan Yusuf Sarro.

Pilkada Maros 2020 digelar seiring dengan bakal berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wabup Maros, MH Hatta Rahman dan HA Harmil Mattotorang, yang telah memimpin Kabupaten Maros selama dua periode.

Selain Chaidir Syam, figur lain yang disebut bakal ikut berkompetisi, yakni HA Harmil Mattotorang (Wakil Bupati Maros),
HA Patarai Amir (Ketua Partai Golkar Maros), Suhartina Bohari (Anggota DRPD Maros), A Muh Irfan AB dan Wawan Mattaliu (Anggota DPRD Sulsel).

Juga Hasmin Badoa (Ketua PPP Maros), M Yunus Tiro (Ketua KAHMI Maros), A Ilham Nadjamuddin (birokrat), Prof Yusran Yusuf (Akademisi) dan beberapa figur lainnya. (*)


BACA JUGA