Warung Coto Sampeang di Jalan Abdul Muthalib Daeng Narang Sungguminasa, Gowa

Coto Sampeang Sungguminasa Sediakan Buka Puasa Gratis di Bulan Syawal

Selasa, 18 Juni 2019 | 22:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Warung Coto Sampeang di Jalan Abdul Muthalib Daeng Narang Sungguminasa, menyediakan buka puasa gratis bagi yang melaksanakan Puasa Sunnat Syawal. 

Pemilik Warung Coto Sampeang, Kamaruddin Daeng Kulle mengatakan bahwa awal mulanya membuka buka puasa gratis tersebut berawal dari niatnya yang kemudian didiskusikan bersama keluarga dan direspon dengan baik.

muhammad-ismak

“Kita buka ini karena cuma keikhlasan, kedua dari dalam hati apalagi ini orang kan habis puasa Ramadan. Ada hadist shahi yang mengatakan bahwa setelah kita puasa Ramadan ditambah dengan puasa Syawal pahalanya seperti orang puasa satu tahun. Disitulah saya bermusyawarah dengan ibu dan anak-anak dan Alhamdulillah mereka setuju,” ujarnya, Selasa (18/6/2019).

Tak hanya itu, kepada Gosulsel.com Kamaruddin Daeng Kulle juga mengatakan bahwa dirinya terinspirasi dari Warung Wakan Duafa. “Saya terinspirasi dulu dari namanya Warung Duafa. Saya terinspirasi di situ maka saya Insya Allah pertama juga di Indonesia saya membuka buka puasa gratis bagi yang puasa Syawal,” lanjutnya.

Dibuka selama satu bulan penuh yaitu Bulan Syawal, Kamaruddin Daeng Kulle mengaku tidak takut rugi. Bahkan ia mengungkapkan sejak dibuka dari beberapa waktu lalu penghasilannya malah meningkat.

“Insya Allah saya tidak takut rugi bahkan dalam satu minggu ini saya sudah buka ini dan Alhamdulillah saya hitung, ini bahkan meningkat penghasilan,” ungkapnya.

Ia juga percaya bahwa barang siapa orang yang bersedekah maka Allah SWT akan melipatgandakan. “Saya percaya barang siapa bersedekah atau semacam itulah Allah akan melipatgandakan pahala dan tidak akan rugi. Dan Insya Allah inilah harta kami yang akan saya bawa ke akhirat,” ungkapnya.

Sejak dibuka beberapa waktu lalu warung coto milik Kamaruddin Daeng Kulle tersebut selalu ramai dikunjungi untuk buka puasa. Salah seorang pengunjung, Sulkifli berharap dengan adanya program tersebut Coto Sampeang makin berkah dan laris.

“Alhamdulillah akhirnya ke Sampeang juga, walaupun sebelumnya sudah sering ke sini, tapi apa salahnya gunakan kesempatan ini. Rasanya juga beda kayak ada janna-jannanya gitu. Dan Semoga dengan adanya program ini Coto Sampeang makin laris dan tentunya mendapat berkah,” ujarnya.(*)