#

DPRD Perkenalkan Potensi Wisata Gowa ke DPRD Sidoarjo

Selasa, 18 Juni 2019 | 11:55 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa memperkenalkan Potensi Wisata yang dimiliki Kabupaten Gowa ke DPRD Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Muh Ridwan yang ikut menerima rombongan DPRD Kabupaten Sidoarjo mengatakan bahwa Kabupaten yang dikenal sebagai Gowa Bersejarah tersebut memiliki sejumlah potensi wisata yang bisa di kunjungi.

Muh Ridwan menjelaskan bahwa Kabupaten Gowa memiliki destinasi wisata Alam Malino yang sering disebut Kota Bunga. Menurutnya jika di Jawa Barat ada puncak Bogor, lain halnya di Gowa ada puncak Kota Malino.

“Kami di sini ada Kota Malino yang disebut dengan Kota bunga. Dan kami ada event beautiful Malino yang setiap tahun digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Selain wisata alam, lanjut Muh Ridwan Kabupaten Gowa juga memiliki wisata sejarah dan religi. Iya menyebutkan di Gowa ada dua Pahlawan Nasional yaitu Sultan Hasanuddin dan ulama sekaligus pahlawan di dua negara yaitu Syekh Yusuf.

Selain memperkenalkan potensi wisata, Muh Ridwan juag memperkenalkan sejumlah program unggulan Pemerintah Kabupaten Gowa, seperti Kesehatan Gratis, Program Pendidikan dan Program Keagamaan.

“Program ynag sangat terkenal di gowa program Iman dan Taqwa (Imtaq) jumat ibadah. Jadi setiap anak sekolah sebelaum belajar mereka mereka ada pencerahan. Selain itu SKTB (Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan) di Gowa ini pak tidak ada sistem tinggal kelas dan ini salah satu yang membuat otang datang ke Kabupaten Gowa untuk belajar,” tambahnya.(*)


BACA JUGA