#

Susun Skema Menang di Pilkada Bulukumba, Ini yang Dilakukan JMS

Selasa, 18 Juni 2019 | 16:17 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Mantan Ketua KNPI Sulsel, Jamaluddin M Syamsir menegaskan tidak main-main untuk bertarung di Pilkada Bulukumba. Dia sementara menyusun skema menang pada hajatan politik lima tahunan itu.

Elite DPP AMPI ini saat dikonfirmasi tidak menepis hal itu. Dia mengaku bahwa sikap politiknya atas keterpanggilan nurani untuk berbuat untuk Butta Panrita Lopi, julukan Kabupaten Bulukumba.

Untuk menyusun skema menang, Jamal sapaan akrabnya telah banyak bersosialisasi. Hal ini dilakukan lantaran selama ini JMS akronim namanya banyak mengabdi di Sulsel dan Jakarta.

“Karena kiprah saya lebih banyak di Sulsel dan saat ini di Jakarta. Maka tentu saya harua banyak-banyak turun sosialisasi dan memperkenalkan diri kepada keluarga, kerabat dan tentu masyarakat Bulukumba. Seperti memasang spanduk ucapan idul fitri kemarin,” kata JMS, Selasa (18/6/2019).

Selain itu, JMS juga memanfaatkan sumber daya yang sangat potensial. Sebagai figur yang memiliki kedekatan emosional dengan banyak pemuda, dia menggenjot gerakan politik lewat relawan pemuda itu.

“Yang bisa terukur sementara karena berangkat dari basis organisasi pemuda dan aktivis, maka tentu dianggap cukup familiar dikalangan anak muda dan milenial, termasuk dorongan banyak adik-adik yang meminta untuk ikut kontestasi Pilkada Bulukumba,” ucapnya.

Masih lanjut JMS, bahwa tim keluarga, pemuda dan relawan sudah terbentuk di beberapa titik. Bahkan, telah bekerja dan melakukan trobosan-trobosan politik. JMS juga telah melakukan komunikasi penjajakan Parpol.

“Termasuk juga komunikasi Parpol karena jadi bagian dari temu tokoh, meski belum secara formal berkunjung kes ekret Parpol,” tandasnya.(*)