Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar meninjau langsung lokasi lomba kelurahan terpadu di Buloa, Kamis (20/6/2019)

Sekda Makassar Genjot Pengerjaan Buloa Untuk Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

Kamis, 20 Juni 2019 | 17:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM –- Setelah menyabet gelar juara umum dalam lomba kelurahan terpadu tingkat kota, kini Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo mewakili Kota Makassar berlaga dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019.

Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar mengatakan optimismenya Kelurahan Buloa mampu menjuarai kembali lomba tersebut. Karena itu dirinya menginstruksikan menggenjot pengerjaan infrastruktur dan fasilitas yang belum rampung untuk segera diselesaikan secepatnya mengingat akan ada penilaian.

pt-vale-indonesia

“Kalau bisa semua kesiapan sudah rampung secepatnya” kata Ansar saat meninjau langsung lokasi lomba kelurahan terpadu di Buloa, Kamis (20/6/2019).

Waktu tiga hari yang tersisa menurut Ansar bisa dipergunakan untuk mengecek kembali jikalau masih ada hal-hal yang perlu ditambahkan.

Utamanya pada pengerjaan drainase, mantan Kadis PU Makassar ini memastikan semua aliran mengalir keluar. Selain itu juga saluran-saluran ini diminta agar ditutupi dengan plat beton berukuran 50 cm.

“Untuk memudahkan warga jika sewaktu-waktu akan membersihkan drainase,” jelasnya.

Sekda Ansar juga memerintahkan agar beberapa bangunan kumuh dan berada di atas got segera dibongkar. “Tentunya harus dengan koordinasi yang baik antara Lurah, RT/ RW, dan warga setempat,” tandasnya.(*)