#

Siswi SMAN 3 Sinjai Diharap Harumkan Sulsel di PIRNAS Banyuwangi

Jumat, 21 Juni 2019 | 07:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM – Siswi SMA Negeri 3 Sinjai, Israwati mewakili Sulawesi Selatan pada Perkemahan Ilmiah Remaja Tingkat Nasional (PIRNAS) di Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, pada tanggal 23 sampai 30 Juni 2019 mendatang.

Kepala Perpustakaan SMAN 3 Sinjai, Dra. Misbah L, yang juga pembimbing Israwati mengatakan keikutsertaannya siswi kelas XI MIPA tersebut merupakan hasil rekomendasi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) saat mengikuti lomba karya tulis ilmiah tingkat provinsi di Bulukumba.

“Keikutsertaan siswi kami tersebut atas rekomendasi LIPI pada kegiatan lomba karya tulis ilmiah remaja pada kegiatan Perkemahan Ilmiah Remaja Regional (PIRR) Sulsel di Kabupaten Bulukumba tanggal 26 hingga 29 Maret 2019 lalu,” ujarnya, Kamis (20/6/2019).

Sementara itu, Hj. Hasniar yang juga salah seorang guru SMA Negeri 3 Sinjai menjelaskan bahwa, sebelum terpilih mewakili Sulsel, Israwati dikenal sebagai salah satu siswa berprestasi di SMA Negeri 3 Sinjai. Bahkan beberapa kali memenangkan lomba di tingkat kabupaten dan provinsi.

“Prestasi¬† lain ia pernah juara III lomba debat se-Sulselbar yang dilaksanakan oleh STISIP Sinjai dan juara I lomba debat yang dilaksanakan oleh IAIM Sinjai. Selain itu, ia¬† juga aktif dalam bidang jurnalistik,” ujar Hj. Hasniar.

Olehnya itu, Hj. Hasniar berharap anak dari pasangan Alimuddin dan Ermawati tersebut bisa mengharumkan nama Sulsel dan khususnya Kabupaten Sinjai di kancah nasional pada kegiatan yang dilaksanakan oleh LIPI.

“Harapan kami dari pembina semoga dia dapat mempersembahkan yang terbaik buat SMA 3 Sinjai sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Sinjai di tingkat nasional. Terakhir harapan kami semoga ini bisa menjadi inspirator dan motivator bagi anggota KIR (Karya Ilmiah Remaja) di masa yang akan datang,” harapnya.(*)