Sukseskan TMMD, TNI Perkuat Koordinasi

Jumat, 21 Juni 2019 | 06:50 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, mengikuti kegiatan video conference Rapat Koordinisi Teknis (Rakornis) penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di Ruang Bina Yudha II Makodam Hasanuddin Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (20/6/2019).

Mayjen TNI Surawahadi mengatakan bahwa pelaksanaan Rakornis yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa dan didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita untuk menghasilkan persamaan Visi, Misi dan Persepsi terkait program TMMD.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan persamaan Visi, Misi dan Persepsi agar kegiatan kolektif yang diprogramkan dalam bentuk TMMD ke 105 tahun 2019 dapat berjalan lancar dan hasilnya sesuai yang diharapkan,” ujar Mayjen TNI Surawahadi.

Dia melanjutkan, kegiatan TMMD 105 di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin sendiri akan dilaksanakan di empat wilayah Kabupaten/Kota yaitu Makassar, Pinrang, Sinjai dan Buton Utara dengan mengangkat tema ‘Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat’.



Sementara itu, KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kekuatan utama TMMD terletak pada sinergi antar lembaga dan koordinasi yang erat antar unsur pelaksana di semua tataran. 

“Oleh karena itu, forum Rakor ini adalah momen yang tepat untuk menjalin komunikasi dan membangun komitmen dengan menyatukan ide, pikiran, dan upaya kita demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD ini,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa .

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kodam, Brigjen TNI Budi Sulistijono,Walikota Makassar M. Iqbal Samad Suhaeb, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Asisten II mewakili Bupati Buton Utara Ir. Kadidaa.

Selain Kepala Daerah masing-masing Kabupaten/Kota, Rakornis juga dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi Sulsel dan Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara, para Ketua DPRD, Kadis PU, Kepala Bappeda, Kepala BPMPD Kabupaten/Kota wilayah sasaran TMMD.(*)