#

Hadiri Pelantikan IDI Bulukumba, Tomy Satria Harap Jadi Mitra Strategis Pemerintah

Sabtu, 22 Juni 2019 | 15:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bulukumba untuk periode 2019-2022, di Aula RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja, Sabtu (22/6/2019).

Dalam sambutannya, Tomy Satria menyampaikan selamat kepada pengurus IDI yang baru dilantik.

“Semoga IDI Cabang Bulukumba semakin menunjukkan kiprah nyata ke depan melalui program kegiatannya,” kata Tomy.

Menurutnya, profesi dokter merupakan salah satu komponen utama dan mempunyai peranan yang sangat penting karena terkait langsung dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat berupa tindakan medis.

“Saya harap IDI Bulukumba menjadi mitra strategis pemerintah dalam bersinergi dan mengawal pembangunan kesehatan di Bulukumba,” kata Tomy.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Wilayah IDI Sulawesi Selatan, dr. Muh Ichsan Mustari bersama jajarannya. Ichsan Mustari melantik pengurus baru IDI Cabang Bulukumba yang terdiri dari Ketua dr. Andi Ardina Nur, Sekretaris dr. Firdaus dan Bendahara dr. Puteri Febrianti beserta jajaran pengurus lainnya. Adapun mantan ketua periode sebelumnya yang dijabat oleh dr. Amrullah didapuk di jajaran Dewan Pembina IDI.

Usai dilantik, dr. Ardina Nur dalam sambutannya mengatakan segenap pengurus akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan amanah yang telah diberikan. Ia mengajak rekan sejawatnya dalam kepengurusan untuk bersatu dalam membangun organisasi ini, oleh karena IDI merupakan rumah kedua bagi para dokter.

Dikatakannya, dokter Indonesia adalah profesional cendekia yang masih dipercaya masyarakat memegang erat tradisi luhur.

“Olehnya itu, kepercayaan masyarakat untuk tegaknya keadilan sosial kesehatan seharusnya dijaga betul oleh kita semua,” ujar mantan Kepala Puskesmas Palangisang ini.

Sebagai pengurus baru, pihaknya akan berupaya menjaga dan meningkatkan harkat dan martabat serta kehormatan profesi kesehatan. Selain itu IDI Bulukumba juga akan tetap mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, serta yang paling penting meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju masyarakat Bulukumba yang adil dan sehat.

“Bagi seorang dokter, pelayanan kesehatan yang berkeadilan sosial adalah berlaku adil pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata dokter Dina sapaan akrabnya.

Untuk diketahui pelantikan pengurus ini dirangkaikan dengan acara Seminar Kesehatan. Ada dua tema seminar yaitu “Kode Etik Kedokteran” dan “Patient Safety”.(*)