Sejumlah Penginapan Tetap Berlakukan Tarif Normal Saat Event Beautiful Malino

Sabtu, 22 Juni 2019 | 12:14 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sejumlah penginapan di sekitaran Malino tetap menetapkan tarif normal untuk saat Event Beautiful Malino, salah satunya adalah penginapan Iefa Resort.

CEO penginapan Iefa Resort, Rosmawati AR mengatakan, bahwa pihaknya sama sekali tidak melakukan perubahan harga di waktu-waktu tertentu. Soal tarif, semua sama seperti hari-hari biasanya.

“Kalau kami tidak ada istilah hari libur, hari biasa itu tidak ada selalu kita pakai harga yang itu. Kalau di tempat lain boleh jadi tapi di tempat kami tidak berpengaruh hari libur, hari raya dan beautiful Malino,” ujar Rosmawati AR, Sabtu (22/6/2019).

Hanya saja, harganya bervariasi sesuai dengan paket dan jenis kamarnya. Untuk kamarnya ia memasang harga mulai Rp.100 ribu hingga Rp.350 ribu permalam.



“Harganya bervariasi, cuma kan ada namanya booking area. Untuk kamar VIP_nya itu Rp 350 ribi permalam, ada yang Rp.200 ada yang Rp.150 ribu dan bahkan ada yang sampai Rp.100 ribu,” ujarnya.

Sementara untuk paket atau booking area, Rosmawati AR mematok harga. Rp. 3.5 juta permalam.

“Kadang juga ada tamu yang booking area, booking area itu dia fasilitas semua dia pake harga nya Rp. 3.5 juta permalam dengan 13 kamar satu aula satu mushallah,” jelasnya.

Sejauh ini, Rosmawati AR mengungkapkan sudah ada beberapa yang menghubunginya. Hanya saja belum ada yang memastikan akan menggunakan penginapannya.

Sekarang orang sudah pada menelpon, termasuk Kecamatan Biringbulu sudah, Tompobulu dan Kecamatan Bajeng. Tapi elum ada yang pasti karena mereka baru melobi-lobi semua. Tapi belum ada tamda jadi,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Sophian Hamdi mengatakan bahwa event tahunan Pemerintah Gowa tersebut akan digelar selama 3 hari dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2019.

“iya, dimulai tanggal 12 Juli 2019 yang diawali dengan pambukaan pameran dan akan berakhir tanggal 14 Juli 2019,” tambahnya.(*)


BACA JUGA