Peringati Hari Bhayangkara ke-73, Tim Ekspedisi Polres Gowa menggelar upacara di Gunung Lompobattang, Minggu (23/6/2019)

Hari Bhayangkara ke-73, Polres Gowa Gelar Upacara di Atas Gunung Lompobattang

Minggu, 23 Juni 2019 | 22:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Peringati Hari Bhayangkara ke-73, Tim Ekspedisi Polres Gowa menggelar upacara di Gunung Lompobattang, Minggu (23/6/2019).

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga yang memimpin langsung upacara tersebut menyampaikan terima kasih kepada tim ekspedisi yang telah berhasil mencapai puncak.

pt-vale-indonesia

“Terima kasih atas partisipasi teman-teman yang telah ikut dalam ekspedisi ini,” kata Akbp Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, Akbp Shinto Silitonga berharap momen ekspedisi tersebut dapat memberikan makna bagi seluruh peserta ekspedisi, khususnya personel Polres Gowa. 

“Keberhasilan dalam mencapai puncak Gunung Lompobattang adalah wujud dari semangat perjuangan kita. Semoga semangat juang ini dapat terus melekat di hati sanubari kita, khususnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Tak hanya itu, melalui momen ekspedisi bersama yang juga diikuti oleh personil TNI dari Kodim 1409 Gowa ini, ia berharap dapat lebih mempererat sinergitas antar TNI Polri, khususnya dalam menjaga kamtibmas bersama.

“Sekali lagi, selamat Hari Bhayangkara ke-73. Perayaannya memang baru tanggal 1 Juli mendatang, namun inilah salah satu cara kami untuk memaknai hari kebanggaan bagi jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia ini,” tutup Kapolres Gowa.

Upacara tersebut juga diikuti Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi dan seluruh rombongan Tim Ekspedisi Polres Gowa, di mana pelaksanaannya dilakukan sebelum melakukan penurunan ke basecamp awal di Lembang Bu’ne Kelurahan Cikoro Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa.(*)