Petani di Gowa

Pemkab Gowa Target 401.599 Ton Produksi Padi Tahun Ini

Senin, 24 Juni 2019 | 11:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menargetkan hasil pertanian tahun 2019 ini meningkat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Gowa Sugeng Priyanto.

“Target kita tahun ini 401.599 ton. Untuk realisasi dari target ini kita tunggu sampai akhir tahun. Selain menargetkan produksi padi, kami juga menargetkan produksi jagung sebanyak 250.595 ton,” ujar Sugeng Priyanto.

Sementara itu, untuk meningkatkan hasil pertanian tersebut, pihaknya telah melakukan langkah-langkah agar target peningkatan produksi padi dan jagung tahun 2019 ini dapat dicapai. 

“Yang pertama itu kita lakukan perbaikan mutu benih. Kemudian meningkatkan kemampuan lahan untuk ditanam lebih dari sekali, perbaikan saluran irigasi dan penerapan teknologi yang lebih baik menjadi sangat penting,” lanjutanya.

Tak hanya itu, Sugeng Priyanto juga menyebutkan untuk meningkatkan hasil pertanian juga perlu memperhatikan penggunaan pupuk yang sesuai dosis yang dianjurkan.

Selain itu sebagai langkah untuk meningkatkan hasil pertanian, beberapa waktu lalu saat kunjungan kerja ke sejumlah kecamatan Pemerintah Kabupaten Gowa juga menyerahkan bantuan alat pertanian.

Beberapa alat pertanian yang diberikan berupa 1 unit mobil traktor, benih padi, benih jagung, alat tanam jagung, dan alat penyiraman atau sprayer.(*)