Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, Kadir Halid

Inisiator Hak Angket: Terima Kasih PAN, PKS dan Alex Palinggi

Selasa, 25 Juni 2019 | 16:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Inisiator pengajuan hak angket DPRD Sulsel terhadap Pemprov Sulsel, Kadir Halid menyampaikan terima kasih kepada 4 kader partai pengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub 2018 lalu.

Mereka adalah Jafar Sodding dari Fraksi PKS dan tiga anggota Fraksi PAN, masing-masing Irfan AB, Muhtar Badewing dan Usman Lonta.

Tidak hanya itu saja, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Alex Palinggi dari Fraksi Hanura. Di mana diketahui Alex tidak mendukung pengajuan hak angket, namun tetap hadir pada Paripurna kemarin.

Atas hadirnya lima legislator itu sangat menolong pengajuan hak angket. Peserta paripurna quorum dengan jumlah pas syarat minimal anggota DPRD, yakni 64 orang dari 85 secara keseluruhan anggota DPRD Sulsel atau 3/4.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman PAN, pak Jafar Sodding dan pak Alex. Karena beliau adalah pahlawan demokrasi hari ini. Tanpa kehadiran mereka paripurna hak angket tidak akan jadi,” kata Kadir, Selasa (25/6/2019).

Dia melanjutkan, ke depan Pansus hak angket langsung bekerja dan meminta kepada semua Fraksi untuk mengusulkan nama-nama yang akan dilibatkan pada Pansus hak angket.

“Jadi ada nanti pimpinan, untuk menyurati fraksi-fraksi meminta nama-nama yang ditunjuk dalam panitia hak angket,” tandasnya.(*)


BACA JUGA