Kurang Dari Sebulan Event Beautiful Malino, Begini Persiapan Pemcam Tinggimoncong

Selasa, 25 Juni 2019 | 18:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pelaksanaan Event Beautiful Malino tahun 2019 kurang dari sebulan lagi. Berbagai bentuk persiapan telah dilakukan di lokasi kegiatan, yakni Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kecamatan Tinggomoncong sudah membenahi dari segi kebersihan.

“Kalau Pemerintah Kecamatan sendiri sudah jauh-jauh hari sebelumnya sudah siap utamanya ini masalah kebersihan Kota Malino, kita sudah pelan-pelan kerja,” ujar Andry Mauritz, Selasa (25/6/2019).

Tak hanya itu, Andry Mauritz juga menyebutkan untuk menjaga kebersihan pihaknya sudah menyiapkan tenaga kebersihan yang dilantik langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

“Termasuk kemarin pak bupati usdah melantik petugas kebersihan kita. Mereka dari kecaman tinggimoncong yang akan bertugas setiap hari jumlahnya 6 orang,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Sophian Hamdi mengatakan bahwa event tahunan tersebut akan digelar selama 3 hari dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2019.

“Iya, dimulai tanggal 12 Juli 2019 yang diawali dengan pambukaan pameran dan akan berakhir tanggal 14 Juli 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang ditemui beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa sejauh ini persiapan pelaksanaan Event Beautiful Malino sudah mencapai 80 persen.

“Insya Allah sudah siap, hari kamis atau Rabu saya presentasi di Kementerian Pariwisata. Kalau persiapan 80 peseh sudah siap,” ujar Adnan belum lama ini.(*)


BACA JUGA