Kerjasama penggunaan QR Code Lazismu dan BSM secara simbolis diserahkan di kantor Pusat Lazismu Sulsel, Kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Senin kemarin (24/6/2019)

Lazismu Sulsel-BSM Gunakan QR Code Bayar Infaq Sedekah

Selasa, 25 Juni 2019 | 10:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sulsel bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) resmi menggunakan QR Code dalam mempermudah infaq dan sedekah ummat Islam.

Hal ini terlihat saat diserahkan secara simbolis bertempat di kantor Pusat Lazismu Sulsel, Kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Senin kemarin (24/6/2019).

Manager Lazismu Sulsel Ahmad Hunain menuturkan bahwa langkah ini untuk mempermudah muzakki dalam menyalurkan dana infak dan sosial keagamaan lainnya.

“Perkembangan teknologi dan industri sudah berada di 4.0, dunia masa kini telah didominasi kaum milenial maka dari itu berbagai cara kami lakukan untuk menjangkau dan mempermudah muzakki,” ungkap Ahmad Hunain kepada Media.

Tak hanya itu, Ahmad Hunain yang juga Sekretaris Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulsel menambahkan bahwa ke depan ada beberapa platform digital yang akan dirampungkan dan segera diselesaikan dan pihaknya berdoa akhir 2019 dapat rampung.

“Kami akan terus melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait agar mempermudah muzakki berdonasi,” harapnya.

Terpisah disampaikan, Kepala KAS Outlet Manager KCP Unismuh Makassar Mirasni Idrus mengatakan bahwa kerjasama ini dalam bentuk aplikasi.

“Alhamdulillah, hari ini telah terpasang barcode QR Code Lazismu.  Buat masyarakat umum nasabah BSM untuk berinfak dan sedekah lebih mudah hanya dengan menggunakan mobile banking yang di download di playstore,” katanya.(*)