logo PAN
Logo PAN

PAN Dorong Tiga Kader di Pilkada Maros 2020

Selasa, 25 Juni 2019 | 20:14 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) menyiapkan tiga kader potensial bertarung di Pilkada Maros tahun 2020 mendatang. Sabagai daerah basis, PAN menjaga kansnya di Kabupaten Maros. Dimana selama dua periode berturut-turut dipimpinan oleh kader PAN, yakni Bupati Hatta Rahman. Begitupun dengan Ketua DPRD yang dijabat oleh kader PAN, Chaidir Syam.

Untuk melanjutkan suksesi Hatta Rahman, tiga kader potensi PAN didorong bertarung, yakni Wakil Ketua DPW PAN Irfan AB, Ketua DPRD Maros Chaidir Syam dan Wasekjen DPP PAN Suhartina Bohari.

“Ujungnya ada keputusan DPW. Tapi sekarang kita mendorong kader potensial kita. Alhamdulillah Maros juga kan basisnya PAN. Ada pak Chaidir, Irfan dan ibu Tina,” kata Ketua Bappilu PAN Sulsel, Irwandi, Selasa (25/6/2019).

Irwandi menuturkan tiga nama itu adalah kader unggulan PAN. Dimana dinilai bisa menguntungkan masyarakat Maros.

“Tiga kader unggulan kita sangat diyakini untuk bisa menguntungkan masyarakat Maros. Kita menunggu beberapa waktu ke depan, siapa yang akan diusung, salah satu instrumen pertimbangannya mungkin lembaga survei,” kata Irwandi.

Diketahui, pada Pileg 2019 baru-baru ini PAN memang kalah perolehan kursi dari Golkar, tapi Irwani menuturkan bahwa perolehan akumulasi suara PAN tetap unggul.

Tidak hanya itu, saat ini pihaknya juga sudah membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai, diantaranya PKS, Gerindra dan PKB.

“Ada beberapa partai bersesuaian dengan visi, sampai saat ini masih melakukan komunikasi politik,” tandasnya.(*)


BACA JUGA