#

Pelayanan Medis Disoroti, Bupati Bulukumba Rakor Dengan Jajaran RSUD

Selasa, 25 Juni 2019 | 21:27 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran RSUD Andi Sultan Daeng Raja di ruang rapat Bupati, Selasa (25/6/2019).

Hal ini dilankukan Sukri menanggapi sorotan publik di media sosial dan media massa. Dimana baru-baru ini diisukan pasien bayi di RSUD meninggal dunian lantaran salah transfusi golongan darah.

pt-vale-indonesia

Selain jajaran RSUD, dalam Rakor itu juga hadir para anggota Dewan Pengawas RSUD, Komite Medik, Dinas Kesehatan dan Inspektorat.

Sebagaimana yang menjadi klarifikasi sebelumnya oleh pihak rumah sakit setelah kejadian tersebut, Direktur RSUD dr. Abdurrajab memastikan tidak terjadi kesalahan prosedur. Alasannya semua pelayanan di RSUD harus dengan SOP yang telah ditetapkan dan telah menjadi komitmen RSUD.

AM Sukri Sappewali mengharapkan dan mengingatkan kepada semua pihak yang melaksanakan pelayanan di RSUD, untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Jangan biarkan masyarakat tidak terlayani dengan baik di rumah sakit, semua harus pelayanan harus sesuai dengan SOP yang ditetapkan,” pintanya.

Apabila pasien tidak bisa ditangani di RSUD Andi Sulthan Daeng Radja, dirinya meminta segera dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap.

“Jangan biarkan masyarakat mengeluhkan pelayananmu,” imbau AM Sukri Sappewali di hadapan jajaran managemen rumah sakit.

Lebih lanjut, dirinya meminta petugas medis untuk selalu memberi penjelasan yang lengkap dan kepada keluarga pasien terkait kondisi pasien. Ia juga meminta ada evaluasi secara berkala kepada semua yang bertugas di RSUD.

Selain itu, bupati dua periode ini mengharapkan kepada dewan pengawas dan komite medik untuk lebih aktif mengawasi pelaksanaan pelayanan di rumah sakit.(*)


BACA JUGA