Reakreditasi, Magister Budidaya Perairan Unibos Target Nilai A

Selasa, 25 Juni 2019 | 19:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Program Magister atau S2 Budidaya Perairan Universitas Bosowa menargetkan nilai A. Hal ini dalam rangka reakreditasi dan proses visitas yang dilakukan di Auditorium Aksa Mahmud, Selasa (25/06/2019).

Hadir tim asesor BAN-PT, yaitu Dr. Roike Iwan Montolalu dari Universitas Sam Ratulangi dan Dr. Sukenda, M.Sc dari Institut Pertanian Bogor beserta rombongan. Mereka disambut oleh Rektor dan Direktur Pascasarjana Unibos.

Dalam visitasi ini, Direktur Pascasarjana Unibos, Prof. Batara Surya, M.Si berharap nilai yang didapatkan sesuai dengan target yang diinginkan.

“Selama proses memang tidak ada hambatan yang berarti. Sebab karena itu kami berharap semoga nilai yang didapatkan yaitu A. Mengingat saat ini S2 Budidaya Perairan Unibos terakreditasi B. Dari hasil evaluasi kemarin, kami akan lebih mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya dalam  bidang publikasi scopus,” ungkap Prof. Batara.

Sementara itu, salah satu salah satu tim asesor, Dr. Sukenda, M.Sc menuturkan harapan terhadap S2 Budidaya Perairan Unibos agar fokus pada kualitas SDM.

“Kami melihat dari segi syarat pendukung telah memenuhi. Tetapi kedepan juga baiknya kualitas SDM lebih di fokuskan. Karena banyak tenaga pengajar yang berkualitas tetapi kualitasnya akan jauh lebih baik jika terus mendorong diri agar tidak jenuh melakukan publikasi ilmiah. Ini yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang didasarkan dari pendidik yang juga bermutu,” tutur Dr. Sukenda.(*)

Tags:

BACA JUGA