Jelajah Geopark Maros-Pangkep, Bersepeda Sambil Nikmati Keindahan Alam

Kamis, 27 Juni 2019 | 16:58 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel menggelar event Jelajah Geopark Maros-Pangkep 2019. Ajang sepeda santai ini akan dilaksanakan Minggu (30/6/2019) dengan menempuh jarak sekitar 42 Km.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi wisata yang ada di kawasan kars Maros-Pangkep. Setidaknya ada lima geosite atau titik wisata yang akan dilalui oleh peserta.

Mulai dari titik start dan finish di Tonasa Park, kemudian Rammang-rammang, Leang-leang, Hutan Batu Balocci dan Sumpang Bita. Selain sepeda santai, panitia juga menggelar Fun Camping di malam Minggu.

Sekretaris Dinas Disbudpar Sulsel, Kemal Redindo Putra Syahrul mengatakan event ini untuk mengangkat potensi pariwisata yang baru di Pangkep dan Maros. Bentuk kegiatan bersepeda akan mengelilingi beberapa objek wisata yang ada. 

“Kegiatan ini bisa menjadi destinasi baru yang ada di Sulsel dan bisa menjadi 100 event wonderful yang ada di Indonesia. Geopark bukan hanya menjadi destinasi alam, tapi juga yang lain, seperti kuliner belanja,” katanya, saat menggelar konferensi pers di Kantor Disbudpar Sulsel, Kamis (27/6/2019).

Pihak panitia menargetkan 1500 peserta, hingga siang tadi sudah ada 48 komunitas atau 500 peserta yang mendaftar. Proses pendaftaran sendiri bisa dilakukan di Gedung Mulo (Kantor Disbudpar Sulsel) dengan biaya pendaftaran Rp150 ribu.

“Kami menyiapkan total hadiah sekitar Rp50 juta. Juga ada lomba Selfie Contest di beberapa titik yang telah disiapkan oleh panitia, hadiahnya ada tiga unit sepeda,” pungkasnya.(*)