Polres Gowa perketat keamanan di Kediaman Pribadi Wakil Ketua MK Prof. Aswanto yang berada di Jalan Tun Abd Razak, tepatnya di Cluster Golden Garnet, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (27/6/2019)

Jelang Pembacaan Putusan, Polisi Perketat Patroli di Kediaman Wakil Ketua MK di Gowa

Kamis, 27 Juni 2019 | 13:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Jelang pembacaan putusan hasil sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Polres Gowa perketat di Kediaman Pribadi Wakil Ketua MK Prof. Aswanto yang berada di Jalan Tun Abd Razak, tepatnya di Cluster Golden Garnet, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (27/6/2019).

Kasat Sabhara Polres Gowa Akp Al Habsi menuturkan bahwa patroli kali ini lebih diperketat seiring dengan agenda pembacaan hasil putusan MK terkait sengketa PHPU di Jakarta yang akan dilaksanakan pada Kamis siang ini.  

Akp Al Habsi juga mengungkapkan bahwa patroli di kediaman Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin tersebut sudah dilakukan sejak kemarin.

“Sejak kemarin siang hingga malam hari tadi, kami tugaskan personil untuk meningkatkan pelaksanaan patroli di kediaman pribadi Wakil Ketua MK ini, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Kesempatan ini pun tak lupuk dimanfaatkan personel untuk menemui pihak keluarga Wakil Ketua MK yang berada di kediaman tersebut untuk senantiasa terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian. 

“Alhamdulillah, hingga saat ini kediaman pribadi Wakil Ketua MK masih dalam situasi yang aman dan kondusif. Meski demikian, kami akan tetap meningkatkan patroli ini untuk menghindari adanya gangguan kamtibmas,” ujar Al Habsi.

Terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengharapkan para personel yang melaksanakan patroli agar senantiasa memantau dengan betul situasi dan kondisi di sekitar lingkungan kediaman pribadi Wakil Ketua MK.

“Semoga keberadaan personel dapat mempersempit ruang gerak pelaku yang hendak menimbulkan gangguan kamtibmas, sehingga rasa aman dan nyaman tetap terjaga,” kata Shinto Silitonga.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan jumlah personel yang dilibatkan 1 regu patmor dan Patko Sabhara sebanyak 17 orang. “Saat ini personel sudah berada di kediaman Wakil Ketua MK,” tambahnya.(*)