PBA FAI Unismuh Gelar Syawalan dan Dialog Interaktif

Kamis, 27 Juni 2019 | 20:40 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar menggelar syawalan dan dialog Interaktif.

Kegiatan yang bertajuk “MenakarĀ  Kekuatan dan Peluang Pendidikan Bahasa Arab dari Masa ke Masa” ini dilaksanakan di Lantai 4 Aula Fakultas Agama Islam, Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (27/6/2019).

Ketua HMJ PBA FAI Unismuh Makassar Isra Fawallang mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian dalam membangun sinergitas antara lembaga kemahasiswaan dan pimpinan Fakultas.

“Ini pula momentum dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dan alumni,” ungkap Isra kepada Media.

Ia menambahkan pula bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari bidang Advokasi yang bermitra dengan bidang bahasa dan dakwah HMJ PBA yang dilakukan secara bersama.

“Dalam dialog ini kami sangat berharap para pemateri menampung aspirasiĀ  dan meberikan solusi dari setiap permasalahan yang keluhkan mahasiswa,” tuturnya.

Dengan demikian, ia berharap bahwa kedepan agenda seperti ini tetap diadakan dan berkelanjutan.

“Sebab ini merupakan langkah awal untuk membangun semangat pembaharuan yang nantinya menghasilkan sebuah solusi dan menghasilkan program yang berbobot untuk membangun kapasitas intelektual untuk pendidikan bahasa arab kedepannya,” harapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Turut hadir sebagai pemateri Ketua Jurusan Pendidikan bahasa Arab Unismuh Nur Fadilah Amin dan Wakil Dekan IV FAI Unismuh Ahmad Nasir.(*)