Pemkab Gowa Mulai Kerja Pedestrian

Kamis, 27 Juni 2019 | 19:20 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mulai mengerjakan sejumlah pembangunan di tahun 2019 ini. Salah satunya adalah pembangunan pedestrian yang berada di Kota Sungguminasa.

Pembangunan tersebut sudah sesuia dengan perencanaan Pemerintah Kabupaten Gowa seperti yang diungkapkan oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan beberapa waktu lalu.

“Seluruh perencanaan pembangunan infrastruktur fisik tahun ini akan kita mulai kerja pada 10 Juni 2019 bertepatan saat masuk kerja pasca lebaran,” ujar Adnan beberapa waktu lalu.

Dari pantauan Gosulsel.com, Kamis (27/6/2019) terlihat sejumlah pekerja sudah mulai membongkar trotoar di sepajang Jalan Tumanurung menggunakan alat berat. Diketahui Jalan Tumanurung menjadi salah satu ruas jalan yang terkena pembanguan pedestrian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gowa,  Muhammad Mundoap mengatakan bahwa pedestrian yang dimulai dari Jalan Sultan Hasanuddin menuju Jalan Mallombassang, Jalan Tumanurung dan Jalan Masjid Syekh Yusuf akan menjadi icon baru Kabupate Gowa.

“Dan ini akan menjadi ikonnya Kabupaten Gowa dan kita akan tahu kalau ini masuk di Gowa, misalnya saya masuk di jalan tumanurung orang akan tahu kalau ini Jalan Tumanurung karena kita akan tanam 3 jenis pohon,” ungkapnya belum lama ini saat ditemui di ruangannya.

Selain itu, Mundoap juga menjelaskan pedestrian yang akan mengelilingi ruang terbuka hijau yaitu Lapangan Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery akan dibuat dengan konsep ramah terhadap pejalan kaki, penyandang disabilitas, anak dan masyarakat. 

“ini untuk membuat kenyamanan bagi warga masyarakat Kabupaten Gowa karena ini pedestrian akan nyambung sampai ke ruang terbuka hijau yang akan diselesaikan juga tahun ini,” tambah Mundoap.(*)