KKN di Gowa, Cucu SYL: Ini Saran Dari Kakek

Jumat, 28 Juni 2019 | 12:07 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Cucu mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Andi Tenri Bilang Radisyah Melati melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Gowa.

Mahasiswi Jurusan Hukum Administrasi Negara Universitas Hasanuddin (Unhas) ini mengaku memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi KKN  karena saran dari sang kakek.

pt-vale-indonesia

Menurutnya, kakeknya menginginkan dirinya untuk terjun langsung dan berbaur bersama masyarakat.

“Tadinya kan saya mau pilih kayak di kejaksaan di kantor balaikota gitu. Tapi kakeku bilang jangan harus di kabupaten saja di daerah biar bisa bersentuhan langsung dengan masayarakat biar tahu,” ujarnya.

Mahasiswi semester VII Unhas ini merupakan salah satu dari 600 lebih mahasiswa Unhas yang akan melakukan KKN Tematik di Kabupaten Gowa. 

Andi Tenri Bilang Radisyah Melati menjadi peserta KKN Tematik PU PERA yang ditempatkan di Kelurahan Pandang-pandang Kecamatan Somba Opu. 

“PU PERA itu kayak sanitasi urus sampah. Semoga dengan saya dan rekan-rekanku berKKN di sini bisa buat Gowa jadi lebih biak jadi perduli bersih,” harap anak dari Indira Chunda Thita SYL ini.

Sementara itu, Koodinator KKN Tematik Unhas, Syamsu Rijal mengatakan bahwa dari 3.819 mahasiswa KKN Unhas, Gowa menjadi kabupaten terbanyak yang menerima hahasiswa KKN dari Unhas yaitu 600 lebih.

“Di Kabupaten Gowa ini paling banyak ada 12 kecamatan sekitar 70 desa dengan jumlah mahasiswa KKN Lebih 600 orang. Kita berharap pulang dari sini itu masayarakat mulai sadar dan itu nanti ditingkatkan dan itu kan kita kerjasamakan hingga 4 tahum ke depan,” tambahnya.(*)